gasinglab-neon-style-photoshop

Efek Lampu Neon Logo “GasingLab” di Photoshop

Postingan tutorial pertama kali ini akan saya berikan tutorial sederhana tentang memberi efek lampu neon pada gambar atau tulisan di Photoshop. Di sini saya mengambil contoh tulisan dengan mengambil logo web ini sendiri, “Gasinglab”. Langsung saja, semoga bermanfaat.

Langkah 1
Buka Photoshop dan buka dokumen baru. Saya  menggunakan area 800×500 pixels. Setelah itu import gambar tekstur bernuansa dinding batu bata, salah satu yang saya gunakan adalah brick_wall_texture dari redwolf518

Langkah 2
Dengan layer texture yang terseleksi klik Image>Adjustments>Hue and Saturation. Gunakan Hue= 0, Saturation = -20 dan Lightness = -90.

Langkah 3
Tambahkan layer baru dan klik Filter>Render>Clouds. Pastikan tools sebelah kiri foreground berwarna hitam dan background berwarna putih. Dengan Eraser Tool (E) hapus daerah tepi gambar dan hanya menyisakan gambar yang berada di tengah. Setelah itu ubah Blend Mode ke Color Dodge.

Langkah 4
Masukkan logo/tulisan yang akan digunakan untuk efek lampu. Saya menggunakan logo GASINGLAB yang menjadi logo web ini. Gandakan layer pada logo dan menyembunyikan sementara karena kita akan menggunakannya nanti di tahap berikutnya. Pilih layer logo yang terlihat dan klik Filter>Blur>Gaussian Blur. Gunakan Radius 4.5 pixels.

Langkah 5
Aktifkan layer logo yang disembunyikan dan tempatkan tepat di atas layer logo yang telah diberi efek Blur. Kemudian ikuti gambar di bawah ini untuk pengaturan Layer Style. Kami akan menggunakan Drop Shadow, Inner Shadow, Outer Glow, Bevel dan Emboss dan Color Overlay.

Langkah 6
Ini hasil yang Anda akan dapatkan setelah diberikan efek pada Layer Style.

Langkah 7
Kita akan memakai duplikasi layer logo yang baru tanpa efek Layer Style dan menempatkan layer logo baru ini di atas yang lain dan kemudian klik Filter> Blur> Gaussian Blur. Gunakan Radius 100 pixel. Juga mengubah Blend Mode menjadi Color Dodge.

Kesimpulan
Efek cahaya selalu terlihat mengagumkan untuk wallpaper. Pada dasarnya, efek dari cahaya adalah semua tentang mengubah Layer Style dan Blend Mode. Sekarang, terserah Anda. Anda dapat mencoba warna dan latar belakang yang berbeda namun teknik ini tidak akan berubah banyak dari yang satu ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.